• Cara Uang Tambahan dari Sepeda Motor

    Cara Uang Tambahan dari Sepeda Motor

    Berlimpahnya pertumbuhan sepeda motor di Tanah Air menjadi peluang untuk mendapat uang bagi para pengemudi yang berminat. Jumlah kendaraan bermotor, seturut data dari Korps Polisi Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) yang termaktub pada laman menyusurijalan.com per 3 Januari 2017 menunjuk angka 102, 328 juta unit. Lantas, dari jumlah itu 81 persen lebih adalah sepeda motor.

    Sebagai pembanding, Badan Pusat Statistik pada laman bps.go.id mencatat jumlah sepeda motor di Indonesia hingga 2015 usai adalah 98,88 juta unit. Angka ini pun setara dengan 80 persen dari total jumlah kendaraan bermotor di Indonesia.

    Berangkat dari hal-hal tersebut, Sticar melakukan diversifikasi usaha yang sudah diterapkan pada akhir tahun ini. "Kami merambah sepeda motor sebagai layanan baru," tutur CEO Sticar Rio Darmawan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini.

    Rp 400.000

    Secara garis besar, cara kerja iklan pada sepeda motor akan sama dengan iklan di mobil. Sticar mempertemukan calon pengiklan dengan para mitra pengemudi yang kendaraanya siap untuk dipasangkan iklan. Setiap mitra pengemudi akan dibekali aplikasi Sticar yang digunakan selama yang bersangkutan menjalankan iklan.

    Sementara itu, pengiklan dapat melihat perkembangan kampanye produknya setiap hari lewat dashboard yang diberikan. Di dalam dashboard itu, pengiklan dapat melihat ke mana saja iklan tersebut berjalan dan berapa jumlah impresi yang didapat. Data yang dihasilkan bersifat real time sehingga pengiklan akan terus mendapatkan update setiap menitnya.

    Seperti halnya iklan di mobil, biaya layanan iklan di motor ini juga lebih murah dari harga iklan luar ruang (outdoor advertising) yang lain. Sticar mematok harga sebesar Rp 2 juta per satu sepeda motor per bulannya. Harga tersebut sudah mencakup biaya-biaya yang lain termasuk penghasilan untuk mitra pengemudi sebesar Rp 400.000 setiap bulannya. Saat ini, Sticar telah menerima sekitar seribu pendaftar untuk mitra pengemudi sepeda motor yang siap untuk menjalankan iklan dari berbagai macam merek. Anda berminat?

0 komentar:

Posting Komentar