• Tak Hanya Lebaran Sale, Pastikan Siapkan Hal Penting Berikut Ini untuk Lebaran Anda

    Tak Hanya Lebaran Sale, Pastikan Siapkan Hal Penting Berikut Ini untuk Lebaran Anda

    Ramadhan masih jalan setengah, meski demikian para umat muslim sudah mulai dipusingkan dan disibukkan dengan datangnya hari lebaran. Lebaran sendiri memang identik dengan beragam kebutuhan yang meningkat. Tak hanya kebutuhan baju saja, namun kebutuhan akan bahan makanan pokok dan lain sebagainya juga turut meningkat juga. Tentu Anda harus cerdas untuk menyikapi hal ini sehingga uang atau THR yang didapatkan tak raib begitu saja untuk belanja kebutuhan Lebaran. Untuk bisa bantu berhemat, Anda juga bisa dengan memanfaatkan lebaran sale yang banyak disediakan oleh supermarket dan juga situs belanja online.

    Ya, jika membicarakan tentang lebaran, maka tak akan lengkap rasanya jika tak membicarakan masalah diskon dan promo saat lebaran. Diskon dan promo yang menyangkut ke beragam lini produk ini menjadikan Anda pun bisa kian menghemat pengeluaran. Meski demikian momen ini juga harus direncanakan dengan matang. Jangan sampai lebaran sale yang harusnya membantu Anda untuk berhemat justru menjadi bumerang karena Anda tidak bisa mengatur keuangan dan justru membeli benda yang tak dibutuhkan.

    Selain momen diskon lebaran yang dinantikan, Anda juga harus bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk persiapan Lebaran:

    1. Tubuh sehat
    Apalah arti bahagianya lebaran jika tubuh Anda sedang dalam kondisi drop atau kurang sehat. Tentu lebaran terasa tak akan sempurna. Jangan sampai lantaran sibuk kerja atau sibuk dengan keperluan untuk lebaran maka menjadikan Anda lupa dalam mengurus diri sendiri. Anda harus bisa persiapkan kondisi tubuh fit serta prima. Selalu makan makanan sehat saat berpuasa dan pastikan istirahat yang cukup sehingga momen lebaran bisa disambut dengan tubuh bugar.

    1. Rumah bersih dan tertata
    Tak hanya diri sendiri saja yang harus diurus. Jangan lupa Anda juga harus mengurus semua kebutuhan rumah. Rumah sendiri harus ditata dengan bersih dan rapi. Hal ini tentu tak kalah penting mengingat tampilan rumah juga mencerminkan tampilan pemiliknya. Anda pun tentu akan kedatangan cukup banyak tamu ke rumah demi bisa silaturahmi saat lebaran sehingga hal ini pun wajib untuk diperhatikan. Cat baru rumah Anda, bersihkan semua debu di ruangan dan tata ke desain baru juga akan jadikan nuansa yang baru.

    1. Menu dan hidangan
    Sesuai kebiasaan saat lebaran yakni dengan saling bersilaturahmi satu dengan lainnya, maka Anda pun harus mulai mengatur menu serta hidangan yang akan disajikan kepada tamu nantinya. Alasannya karena tamu datang tak hanya di hari pertama saja melainkan bisa saja hingga hari kelima atau lebih. Akan lebih sibuk lagi jika ada saudara yang menginap sehingga menu hidangan memang harus direncanakan benar.

    1. Angpao
    Lebaran pun tak akan bisa dilewatkan dari angpao. Anak-anak kecil sangat menunggu momen seperti ini dimana mereka meminta uang saku untuk lebaran. Anda harus siapkan benar momen ini dan hitung dengan cermat siapa saja yang akan diberikan uang tersebut.

    Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan untuk hadapi kondisi lebaran. Tentunya dengan kebutuhan yang tinggi, maka uang yang keluar pun juga akan tinggi. Di momen seperti ini, lebaran sale yang menyediakan produk dengan harga terjangkau dan murah tentu akan jadi solusi terbaik. Anda bisa mendapatkan promo dan diskon di supermarket sampai situs belanja online.


0 komentar:

Posting Komentar