• 4 Tips Mengatasi Noda pada Kain Printing

    4 Tips Mengatasi Noda pada Kain Printing

    Saat ini print kain semakin mudah karena ada banyak jasa print kain yang menawarkan kualitas terbaik. Bagi kamu yang ingin melakukan print pada kain atau kaos, kamu bisa langsung memilih desain dan berkonsultasi dengan mereka yang ahli melakukan print kain. Keinginanmu untuk mendapatkan kaos atau kain yang di-print sesuai motif favoritmu akan bisa terwujud.

    Kain printing memang sedang populer akhir-akhir ini. Rasanya memang membosankan memakai baju dari kain yang itu-itu saja. Mungkin kamu juga ingin tampil sedikit unik dan berbeda dengan memakai baju atau kain yang motifnya unik. Mungkin juga kamu ingin memiliki baju yang berbeda dari yang lain alias tidak pasaran.

    Kain printing yang kamu desain sendiri bisa menghasilkan pakaian yang menarik karena motifnya tidak pasaran. Untuk jenis kain printing itu sendiri, perawatannya tidak sulit. Kamu bisa mencucinya dengan menggunakan tangan, menyetrika dengan dibatasi alas sapu tangan, dan jika terkena noda ada tips yang bisa kamu lakukan.

    Tips Menghilangkan Noda pada Kain Printing

    Noda pada pakaian memang sangat mengganggu, apalagi kalau noda itu menempel di pakaian yang sudah kamu print di tempat jasa print kain. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda pada kain printing :

    1. Jangan Memakai Pemutih

    Jangan memakai bahan pemutih untuk membersihkan noda pada jenis kain printing. Bahan pemutih bisa menyebabkan kualitas kain menjadi menurun dan bahkan bisa memudarkan motif print kain yang kamu buat. Nodanya mungkin memang akan hilang namun motif yang ada di kain juga bisa ikut hilang dan kain menjadi rusak.

    2. Rendam dengan Air Hangat

    Rendam baju printing-mu di dalam air hangat. Air hangat bisa membantu memudarkan noda yang menempel di pakaian. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes cuka ke dalam air hangat untuk merendam baju printing yang ternoda.

    3. Jangan Disikat

    Hindari menyikat noda yang menempel pada baju printing-mu. Menyikat noda justru bisa membuat tekstur kain menjadi rusak. Motif printing yang ada pada pakaian juga bisa rusak karena disikat apalagi kalau kamu menyikat dengan penuh tenaga.

    4. Pakai Bahan Alami

    Daripada memakai bahan pemutih pakaian, lebih baik kamu mengangkat noda pada baju printing dengan memakai bahan-bahan yang alami. Kamubisa menggunakan air perasan buah lemon untuk menghilangkan noda pada baju printing. Bahan-bahan alami lebih aman untuk dipakai menghilangkan noda tanpa merusak motif printing pada kain.

    Itulah tadi 4 tips menghilangkan noda pada jenis kain printing. Bagi kamu yang ingin mendapatkan motif kain printing sesuai keinginan, kamu bisa langsung mengunjungi jasa print kain yang menawarkan kualitas terbaik. Pastikan kamu print kain dengan motif favoritmu di tempat yang terpercaya agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

0 komentar:

Posting Komentar