• Cara Mudah Merawat Mobil Baru Agar Awet

    Cara Mudah Merawat Mobil Baru Agar Awet

    Siapa yang tidak suka memiliki mobil baru? Tentu semua orang menyukainya dan ingin terus mengendarainya. Karena kendaraan yang baru tentu akan lebih nyaman dikendarai daripada mobil yang sudah lama. Mobil baru yang saat ini sedang banyak diperbincangkan orang yaitu New Avanza. Spesifikasi dan Harga New Avanza juga sudah banyak beredar informasinya.

    Namun Anda harus juga mengerti bagaimana cara untuk merawatnya. Bukan hanya menggunakan, namun lupa untuk tidak merawat mobil. Apalagi mobil baru perlu perawatan khusus agar nantinya bisa awet. Berikut ini beberapa cara merawat mobil baru agar tetap awet :

    1.Mengurangi kecepatan ketika melewati jalan tidak rata

    Saat ini memang kebanyakan kondisi jalan sudah mulus dan tidak ada yang berlubang. Namun berbeda halnya dengan daerah-daerah tertentu yang belum memiliki jalanan mulus. Ada yang belum diaspal, ada pula yang diaspal namun tidak memakai aspal dengan kualitas bagus seperti pada jalan-jalan di perkotaan, sehingga membuat jalan menjadi tidak rata.

    Tentunya kondisi jalan tersebut menjadi masalah untuk para pengendara mobil. Walaupun mobil baru memiliki sistem suspensi yang masih bagus, namun jika digunakan terus-menerus untuk jalan yang tidak rata dan dengan kecepatan tinggi, maka bisa berpengaruh buruk untuk sistem suspensi mobil baru tersebut. Disarankan untuk mengendarai mobil pelan-pelan ketika melewati jalan yang bergelombang.

    2.Memakai posisi transimi gigi dengan tepat

    Sesuaikan transmisi gigi dengan kecepatan Anda menyetir. Tentu akan sangat tidak mungkin jika Anda menyetir dengan kecepatan diatas 50 km/ jam namun memakai posisi gigi 1. Anda perlu menyesuaikan posisi gigi sesuai dengan batas kecepatannya, agar gigi percepatan bisa bekerja dengan maksimal dan memberi efek baik untuk rem dan juga kopling.

    3.Jangan melebihi batas muatan yang sudah ditentukan

    Perhatikan batas muatan maksimal mobil. Terkadang orang-orang lengah dengan hal tersebut. Jangan sampai muatan melebihi batas beban yang sudah ditentukan pada mobil. Sebab mengangkut beban yang berlebihan bisa memperpendek usia komponen dan onderdil mobil. 

    Ini karena ketika mobil mengangkut beban melebihi batas maksimal, mesin mobil dipaksa untuk bekerja keras. Maka dari itu hindari mengangkut muatan yang melebihi batas muatan mobil.

    Jika Anda ingin mencari mobil yang bisa memuat banyak orang, bisa memilih New Avanza. Ada banyak orang yang tertarik dengan promo ini dan mengecek harga New Avanza.

    4.Menghindari mengerem mendadak

    Ternyata mengerem secara mendadak juga tidak baik dilakukan ketika berkendara. Selain berbahaya untuk keselamatan pengendara maupun penumpang, juga memiliki efek buruk pada mobil. Karena ketika mengerem mendadak, terjadi gesekan besar pada roda dan mesin mobil  langsung berhenti karena sistem pengereman. Hal inilah yang memiliki dampak buruk untuk komponen mesin mobil.

    5.Mendengarkan apakah ada suara aneh yang keluar dari mobil

    Jika muncul suara aneh dari dalam mobil baru, lebih baik segera periksa atau bawa ke bengkel terdekat. Suara aneh tersebut menjadi tanda jika ada hal yang tidak beres pada mobil Anda. Jika dibiarkan, bisa saja berakibat lebih buruk untuk mesin mobil. Segera atasi secepat mungkin masalah yang ada pada mobil, daripada nantinya menyesal dan menganggap remeh hal tersebut.

    Demikian beberapa tips mudah untuk merawat mobil baru agar tetap awet. Tidak usah khawatir, jika Anda rajin merawat mobil baru maka mobil tersebut tidak akan mudah rusak. Jika Anda tertarik dengan mobil yang awet bisa memilih mobil New Avanza. Saat ini banyak orang juga yang mulai memilih mobil ini dengan harga New Avanza yang terjangkau.  

0 komentar:

Posting Komentar