6 Gaya Rambut Perempuan Bikin Tampil Lebih Muda

6 Gaya Rambut Perempuan Bikin Tampil Lebih Muda

Rambut bagai mahkota bagi setiap orang. Setiap potongan rambut menggambarkan kepribadian dan ciri khas yang berbeda pada setiap orang, baik wanita ataupun pria.

Bagi wanita yang ingin terlihat lebih muda bisa menerapkan 6 gaya rambut ini. Tapi, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah yang kamu miliki ya.

Gelombang retro (Retro curls)
Cocok untuk rambut dengan panjang medium. “Berjiwa muda, bentuk gelombang yang natural membuat rambut lebih bervolume dan mampu memalingkan perhatian dari kulit wajah yang mulai berkerut,” ujar Mercedes Parrilli, penata rambut terkemuka dari George the Salon, Chicago. Cukup gunakan pengering untuk memunculkan efek lebih berisi dan alat pengeriting rambut. (Pada foto di atas sebelah kiri)

Potongan super pendek (Pixie cut)
Anda yang menyukai potongan rambut pendek bisa mencobanya. Klasik, menonjolkan karakter pada wajah dan praktis. Potongan pendek yang bertekstur sangat disarankan. Untuk penataan, semprotkan cairan pengeras rambut pada akar lalu coba ulas krim wax sebagai sentuhan akhir. Atur dengan menggunakan jemari tangan.

Kuncir ekor kuda tinggi (High ponytail)
Pemilik rambut panjang, bisa sering menggunakan gaya ini. “Wilayah segitiga wajah (area mata kiri-kanan dan bibir)  ketika beranjak dewasa mengalami perubahan. Area dagu akan otomatis lebih turun hingga menimbulkan efek seolah-olah posisi wajah lebih rendah. Kuncir ekor kuda yang tinggi dapat mengurai efek tersebut karena mata melihat lebih ke arah atas. Kulit wajah secara tidak langsung juga akan tertarik,” tambah Mercedes.

Gelombang Pendek Natural (Amped-up layers)
Jika memiliki potongan rambut yang sama panjangnya dengan dagu, gaya ini bisa membuat efek berisi mulai dari bagian pipi ke atas. Selain itu, Anda yang memiliki rambut tipis tidak perlu khawatir karena juga mampu member efek lebih tebal sekaligus dapat membingkai wajah dengan jelas.

Bob Tak Beraturan (The undone bob)
“Efek guntingan shaggy pada gaya rambut ini sudah pasti memunculkan efek belia yang modern,” ujar Lee Ann M. Klausner, MD, dari Klausner Institute yang biasa menangani proses operasi dan rekonstruksi wajah. Untuk mendapat tampilan yang menyegarkan, gunakan cairan mousse yang member efek bervolume. “Bantuan alat pengeriting rambut untuk tampilan pesta sangat bermanfaat,” tambahnya.

Bob tinggi ’60-an (Mod coif)

“Inspirasi gaya rambut tahun ‘60-an yang memberi aksentuasi pada tulang pipi, mata dan fokus akan mimik bibir. Anda disarankan untuk selalu tersenyum jika memiliki rambut ini,” tambah Rodney Cuter pemilik Cutler Salon di New York. Gaya ini juga berfungsi untuk menyeimbangkan bentuk muka agar lebih simetris.

0 komentar:

Posting Komentar