7 Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Dana Cepat

7 Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Dana Cepat
Memiliki usaha sendiri mungkin menjadi dambaan banyak orang. Bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain tentu jauh lebih mulia, bukan? Tak hanya bisa memberikan penghidupan yang layak untuk diri sendiri, Anda juga turut serta membantu perekonomian di negara ini. Namun, kendala modal sering menjadi alasan orang malas merintis usaha. Padahal, Anda hanya memerlukan tambahan dana cepat untuk membuka usaha rumahan skala kecil terlebih dahulu. 

Lakukan riset dan temukan ide usaha rumahan yang prospektif
Riset pasar merupakan hal utama sebelum Anda terjun ke dunia bisnis. Pastikan mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk menemukan ide usaha yang cocok. Ide usaha yang prospektif memiliki peluang sukses mendapatkan keuntungan maksimal. Siapa tahu Anda bakal menjadi pengusaha muda yang memiliki omset besar hanya dengan modal kecil saja. 

Perhatikan tren pasar yang tengah terjadi, produk dari kompetitor dan lakukan analisa mengenai penghitungan modal awal hingga strategi pemasaran yang tepat. Kalau Anda sudah yakin dengan perhitungan tersebut, gunakan dana yang tersedia termasuk memilih pinjaman dana cepat untuk mengembangkan usaha lebih maju lagi. 

Temukan ide usaha rumahan modal kecil 
Kalau Anda masih bingung menentukan jenis usaha yang cocok dan tidak memerlukan modal besar, berikut ide usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda jadikan referensi. 

1. Katering
Dewasa ini, kaum Millenial merupakan masyarakat modern yang lebih suka kepraktisan. Dibandingkan memasak sendiri, sebagian besar orang lebih memilih untuk membeli makanan langsung jadi. Anda bisa menangkap peluang sukses bisnis tersebut dengan menawarkan jasa katering layanan delivery order. Tinggal pilih pangsa pasar mana yang bakal Anda bidik secara fokus seperti katering pelajar, katering sehat, katering karyawan dan lain-lain. 

2. Bisnis camilan atau makanan ringan 
Siapa yang tidak suka mengkonsumsi camilan saat sore hari atau sekadar berkumpul bersama keluarga? Bisnis camilan atau makanan ringan bisa menjadi pilihan usaha rumahan yang menguntungkan. Anda bisa membuat keripik singkong sederhana dengan varian rasa orisinal, balado, keju dan sebagainya. Promosikan mulai orang terdekat hingga menggunakan sosial media yang ampuh sebagai marketing di era digital ini. 

3. Bisnis minuman ringan 
Mau bisnis yang terus dibutuhkan banyak orang? Pilih usaha minuman ringan saja. Anda bisa memulai usaha di bidang minuman ringan seperti menjual kopi, teh, es segar atau mencoba sesuatu yang tengah tren seperti teh Thailand atau minuman cokelat. Pastikan dulu Anda memiliki lokasi strategis untuk memulai usaha minuman ringan ini. Jika butuh tambahan dana cepat, Anda bisa mengajukan dana pinjaman online yang mudah dan praktis.

4. Bisnis PPOB 
Bisnis PPOB merupakan salah satu potensi usaha rumahan yang paling fenomenal. Kebutuhan masyarakat modern pada pembelian pulsa, kuota, tiket pesawat hingga membayar tagihan seperti listrik, PDAM, transfer dan lain-lain sangat besar. 

Anda bisa menggunakan kecanggihan gadget untuk membuka usaha PPOB yang laris manis. Dengan menarik laba receh seribu hingga dua ribu rupiah namun berkali lipat, Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan menarik lho!

5. Kerajinan tangan 
Industri kreatif merupakan jenis usaha yang akan terus menerus menarik minat pelanggan. Anda bisa mencoba usaha skala kecil terlebih dahulu dengan memanfaatkan kreativitas diri. Kreativitas bisa memberikan nilai lebih meskipun modal awal yang Anda miliki sangat terbatas lho! Temukan passion Anda di bidang kerajinan tangan sebelum terjun ke bisnis kreatif ini. 

6. Hijab dan aksesoris wanita 
Tren fashion akan selalu mengalami perubahan dari masa ke masa. Bisnis di bidang busana juga akan terus tumbuh sehingga Anda bisa ikut meramaikan pangsa pasar besar ini. Pilih jenis usaha yang tidak membutuhkan modal besar seperti hijab dan aksesoris wanita. 

Anda bisa memulai dengan memajang hijab di rumah dan aktif melakukan promosi di sosial media. Menjadi reseller atau dropship bisa menjadi solusi untuk Anda yang hendak terjun ke bisnis dengan modal kecil. 

7. Bisnis suvenir 
Bisnis yang bisa Anda lakukan tanpa mengenal musim adalah bisnis suvenir. Anda bisa mendapatkan omset menarik dari bisnis satu ini. Pilih jasa bisnis suvenir ulang tahun, syukuran, acara seminar atau suvenir pernikahan. 

Anda bisa bekerja sama dengan jasa printing, percetakan, pengrajin dan lain-lain untuk mengembangkan usaha di bidang kreatif ini. Memanfaatkan kecanggihan internet untuk melakukan promosi, Anda bakal sukses sejak usia muda lho!

7 ide usaha skala rumahan di atas bisa Anda coba praktikkan sendiri. Tak harus keluar dari pekerjaan utama untuk bisa mengerjakan bisnis rumahan, kok. Anda bisa menjadikan bisnis sebagai pilihan pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang. 

Siapa tahu Anda bakal resign dari pekerjaan utama sebab bisnis sudah berkembang semakin pesat. Hal yang perlu diperhatikan adalah fokus, pantang menyerah dan siap bekerja keras mengembangkan usaha rumahan Anda. 

Jika membutuhkan tambahan modal, Anda bisa mendapatkan dana cepat lewat https://www.cekaja.com/kredit sekarang juga. Jangan khawatir, CekAja.com sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta diawasi langsung oleh Bank Indonesia (BI). Situs CekAja.com akan memudahkan Anda menemukan layanan penyedia pinjaman terbaik. Tinggal sesuaikan berapa besar nilai pinjaman yang Anda butuhkan berdasarkan tenor jangka pendek dan panjang. Mengajukan pinjaman online yang mudah, praktis dan aman terverifikasi OJK, kenapa tidak? Yuk,  jadi pengusaha masa depan Indonesia mulai dari langkah kecil dulu!

0 komentar:

Posting Komentar