Senin, 24 Februari 2020

Ingin Membeli Mobil Bekas Berkualitas Perseorangan? Kenali Cerminan Pemilik Sebelumnya

Inspeksi mobil
Inspeksi Mobil Bekas oleh Tim Otospector
Mobil merupakan salah satu alat transportasi pendukung mobilitas harian. Bisa dikatakan kalau mobil merupakan rumah kedua untuk orang yang memiliki jadwal padat. Kalau kamu hendak membeli sebuah mobil bekas, sebaiknya lakukan inspeksi mobil secara menyeluruh. Tentu kamu tidak ingin mendapatkan mobil yang bermasalah akibat jejak sang pemilik sebelumnya masih tersisa. Lalu, bagaimana cara mengenali hal tersebut? Simak pesan psikolog US, Susan M Henney, Ph.D. berikut!

1. Memiliki stiker figur keluarga

Beberapa waktu lalu, stiker figur keluarga ngetren dikalangan masyarakat yang menunjukkan komposisi di dalam rumah. Cerminan pemilik sebelumnya adalah orang yang ingin menunjukkan hierarki sosial atau strata di depan orang lain. Ia akan menunjukkan kalau dirinya lebih unggul dibandingkan orang lain. Padahal, sisi keamanan menunjukkan bahwa stiker figur keluarga bisa saja memiliki risiko. Bisa saja stiker bisa memberikan informasi untuk tindakan kriminalitas yang tidak diinginkan. 

2. Logo tim olahraga favorit 

Orang bisa menjadi sangat fanatik dengan apa yang mereka sukai. Hal ini juga berlaku pada orang yang suka menempelkan logo tim favorit di kaca mobil. Saat Anda hendak membeli mobil bekas orang tersebut, maka bersiaplah menghadapi karakteristik pemilik yang menunjukkan ia ingin dianggap sebagai bagian dari kelompok tertentu. 

3. Pemilik mobil SUV 

Banyak orang menganggap bahwa pemilik atau pemakai mobil SUV merupakan tipe orang yang agak sombong. Posisi pengemudi yang lebih tinggi dibandingkan dengan penumpang lain dikarenakan mobil SUV memang memiliki bodi lebih besar. Namun, pemilik SUV merupakan tipe orang yang mengutamakan keamanan seluruh penumpang mobil. 

Keselamatan menjadi alasan utama Anda memilih mobil SUV ini. Kalau Anda mencari mobil yang tepat untuk mengantar anak ke sekolah, mungkin mobil SUV bisa menjadi pilihan terbaik. Inspeksi mobil bekas bisa Anda lakukan bersama dengan orang yang ahli di bidangnya. 

4. Mobil yang memiliki isi berantakan 

Jejak pemilik sebelumnya bisa Anda lihat dari kondisi mobil yang agak berantakan. Kabin mobil yang berantakan dengan kondisi jorok bisa memberikan pandangan negatif orang lain pada diri pemilik mobil. Orang yang hendak membeli mobil bekas yang kurang bersih dan terawat bakal berpikir dua kali. Mungkin saja kepribadian sang pemilik yang acuh berpengaruh pada perawatan mesin atau kondisi mobil jangka panjang. 

5. Aroma parfum mobil 

Aroma parfum mobil bisa memberikan gambaran sang pemilik kendaraan. Ada orang yang suka dengan aroma mobil yang mencolok atau sangat wangi, ada pula yang suka dengan aroma aneh. Pemilihan parfum mobil yang eksotis menggambarkan sisi individual sang pemilik yang lebih menonjol. 

Untuk Anda yang hendak membeli mobil bekas perseorangan, memperhatikan cerminan sang pemilik bisa memberikan referensi mengenai perawatan mobil sebelumnya. Setidaknya Anda bisa mendapatkan indikasi bagaimana pemilik merawat mobil sebaik mungkin. Anda bisa menggunakan jasa cek mobil bekas Otospector untuk melakukan pengecekan kondisi mobil lebih detail. 

0 komentar:

Posting Komentar